PEMBENTUKAN IKATAN ALUMNI FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (ILUNI FTKI) PERIODE TAHUN 2022-2025.

Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) memulai perkuliahan pada Tahun Akademik 2004 – 2005, dengan beberapa program studi diawali dengan pembukaan Program Studi Manajemen Informatika (2004), Sistem Informasi (2005), Teknik Informatika (2007) dan Telekomunikasi (2007).

Sabtu 16 Juli 2022, diadakan pertemuan dalam rangka pembentukan Ikatan Alumni Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (ILUNI FTKI) Universitas Nasional Periode Tahun 2022-2025. Hadir dalam reuni tersebut alumni dari berbagai angkatan, yang telah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia dan luar negeri,  serta bekerja di berbagai bidang, seperti peneliti, dosen, pegawai pemerintah, perusahaan multinasional, maupun industri startup teknologi.

Kegiatan pertemuan ini dilakukan dengan konsep hybrid yaitu diselenggarakan secara daring dan luring. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FTKI Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI dan juga dihadiri oleh para dosen FTKI. Hadir juga dalam kegiatan ini Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T. sebagai guru besar FTKI memberikan arahan untuk kepengurusan yang akan dibentuk.

Dalam pembentukan Ikatan Alumni perlu adanya kepengurusan, sehingga dilakukan pemilihan terbuka. Adapun calon ketua ILUNI FTKI yang diajukan sebanyak tiga orang, yaitu Adithya Cahyadi, S.Kom (TI 07), David Andrianto, S.Kom (TI 07) dan Riyantoro Djati, S.Kom (TI 08). Dalam voting terbuka, terpilih Ketua Umum Adithya Cahyadi dan Riyantoro Djati sebagai Wakil Ketua Umum.

Dengan terbentuknya ILUNI FTKI diharapkan dapat bermanfaat dalam mengkoordinasikan dan mengembangkan jejaring untuk kemajuan semua pihak. Alumni juga memiliki “rumah” untuk saling berkomunikasi, bersilaturahmi, lebih baik dan berdampak besar bagi alumni, kampus dan bangsa Indonesia (RD).

Leave a Reply

Your email address will not be published.