Struktur Organisasi Fakultas

Menjadi fakultas yang unggul dalam mengelola program studi dan pengembangan riset di Bidang informatika dan komputer (INFOKOM) yang berbasis kebudayaan pada tahun 2025
NamaJabatanTupoksi
Dr. Agung Triayudi, S.Kom., M.KomDekanMemimpin dan bertanggungjawab terhadap keberlangsungan pengelolaan fakultas secara keseluruhan, memiliki peran seperti, penyusunan, implementasi, dan evaluasi rencana strategis fakultas, serta bertanggung jawab atas pengembangan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dekan berperan dalam melakukan supervisi terhadap pelaksanaan kegiatan akademik dan non-akademik, serta mengelola sumber daya fakultas, termasuk sumber daya manusia, keuangan, dan fasilitas.
Ir. Endah Tri Esti Handayani, MMSIWakil DekanWakil dekan bertugas mendampingi dan membantu dekan dalam menjalankan tugas-tugasnya dan menggantikan dekan jika berhalangan. Peran wakil dekan mencakup pengelolaan bidang tertentu sesuai dengan pembagian tugas, seperti akademik, kemahasiswaan, keuangan, dan sarana prasarana, serta koordinasi operasional kegiatan fakultas di bidang tanggung jawabnya
Ratih Titi Komalasari, S.T., M.M., MMSIKa Prodi InformatikaKetua program studi Informatika mengelola program studi dengan tugas pokok seperti merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan akademik di program studi Informatika. Fungsi utama ketua program studi adalah mengelola kurikulum dan proses pembelajaran, berkoordinasi dengan dosen dan mahasiswa terkait kegiatan akademik, serta menjamin mutu akademik dan pencapaian target-target program studi.
Dr. Andrianingsih, S.Kom, MMSIKa Prodi Sistem Informasi- idem
Ir. Asrul Sani, ST, MT, M.Kom, Ph.DKa. Prodi Magister Teknologi Informasi- idem
Rima Tamara Aldisa, S.Kom., M.KomSekprodi InformatikaSekretaris program studi Informatika memiliki peran penting dalam membantu ketua program studi menjalankan tugas-tugasnya dan mengelola administrasi serta dokumentasi di program studi Informatika. Tugas pokok sekretaris program studi mencakup penyusunan jadwal perkuliahan, ujian, dan kegiatan akademik lainnya, serta pengelolaan data dan informasi akademik, termasuk administrasi mahasiswa.
Frenda Farahdinna, S.Kom., M.KomSekprodi Sistem Informasi- idem
Nurhayati, S.Si., MTISekprodi Magister Teknologi Informasi- idem
Dr. Mohammad Iwan Wahyuddin, S.T, M.TKetua ICT Reserch CenterMengelola dan mengembangkan pusat informasi yang berkaitan dengan berbagai kegiatan akademik dan non-akademik di fakultas. Tugas utama mereka meliputi koordinasi dan supervisi terhadap kegiatan penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa, termasuk memfasilitasi penyusunan proposal penelitian, pelaksanaan penelitian, dan publikasi hasil penelitian. Selain itu mengorganisir dan mengelola kegiatan seminar, workshop, dan konferensi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dosen serta mahasiswa di bidang teknologi informasi dan komunikasi
Sari Ningsih.,S.Si., MMKetua UPM FTKIPengembangan dan implementasi sistem penjaminan mutu internal yang efektif dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Universitas Nasional dan badan akreditasi. Ketua Penjaminan Mutu Internal bertanggung jawab untuk memastikan bahwa program studi dan unit di fakultas mengikuti standar mutu yang berlaku, serta melakukan evaluasi berkala untuk mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan. Selain itu, harus menyusun laporan penjaminan mutu yang komprehensif, mengkoordinasikan audit internal, serta memberikan rekomendasi untuk peningkatan mutu berkelanjutan di fakultas.
Gatot Soepriyono, S.Si, M.S.MKetua UPPMKMengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari industri maupun institusi pendidikan lainnya, untuk mendukung kegiatan penelitian dan pengembangan teknologi di FTKI.
Mohammad Aldinugroho Abdullah S.Kom., .M.KomStaff UPMMengumpulkan, menganalisis, dan pelaporan data terkait mutu akademik dan non-akademik di fakultas. Staff juga berperan dalam membantu dalam penyusunan dokumen dan instrumen penjaminan mutu, serta berpartisipasi dalam pelaksanaan audit internal dan survei kepuasan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Staf Penjaminan Mutu Internal juga berperan dalam mengkoordinasikan pelatihan dan sosialisasi terkait sistem penjaminan mutu kepada seluruh civitas akademika, serta membantu dalam proses akreditasi program studi dan fakultas.
Hendra Ramadhan S.KomStaff UPM- idem
Djarot Hindarto,S.Kom.,M.KomAssisten ICTMembantu dalam pelaksanaan dan koordinasi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, seminar, sertifikasi, dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi. mengatur kegiatan seminar, workshop, dan konferensi, termasuk mengelola logistik, pendaftaran peserta, dan koordinasi dengan pembicara atau trainer dan menjaga hubungan baik dengan mitra industri dan institusi lain, serta membantu dalam pengembangan dan pengelolaan proyek kerjasama.
Miftah Diyana S.KomKepala Sekretariat FTKIBertanggung jawab untuk menyusun, mengimplementasikan, dan mengevaluasi kebijakan serta prosedur administratif yang efisien dan efektif, sebagai penghubung utama antara fakultas dan berbagai unit administrasi di universitas, memastikan komunikasi yang efektif dan alur kerja yang terkoordinasi dengan baik. Mereka juga bertugas untuk mengawasi pengelolaan dokumen, arsip, dan data penting fakultas, serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan standar yang berlaku
Erina Rahmazani S.Kom.Staff Sekretariat FTKIpengelolaan dokumen dan arsip, penanganan korespondensi, serta penyusunan laporan dan catatan rapat. Staf Sekretariat juga bertanggung jawab untuk membantu proses administrasi akademik, seperti pendaftaran mahasiswa, pengelolaan jadwal perkuliahan, dan penyelenggaraan ujian. Staf Sekretariat membantu dalam penyelenggaraan acara dan kegiatan fakultas, termasuk seminar, workshop, dan konferensi, serta berkontribusi dalam pengelolaan keuangan dengan memproses pengeluaran dan pelaporan anggaran.
Sandi Alamsyah S.EStaff Sekretariat FTKI- idem
Isyqa Rihanaya S.EStaff Sekretariat FTKI- idem
SupriyantoStaff Sekretariat FTKI- idem
Yunan Fauzi Wijaya, S.Kom., MMSIKepala Laboratorium Networking Database and CloudMengelola dan mengawasi semua kegiatan di laboratorium komputer. Ini mencakup perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi penggunaan laboratorium untuk keperluan akademik dan penelitian. Kepala Laboratorium bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua peralatan dan fasilitas laboratorium berfungsi dengan baik dan selalu dalam kondisi optimal. Selain itu, mereka mengatur jadwal penggunaan laboratorium untuk kelas praktikum, penelitian, dan kegiatan lain
Agus Iskandar, S.Kom, M.KomKepala Laboratorium Artificial Intelligence- idem
Panca Dewi Pamungkasari, S.T, M.T, Ph.DKepala Laboratorium Data Science- idem
Ira Diana Sholihati, S.Si, MMSIKepala Laboratorium Data Monetize- idem
Ir. Asrul Sani, ST, MT, M.Kom, Ph.DKoordinator Group Riset Laboratorium Networking Database and CloudMemimpin, mengarahkan, dan mengelola semua kegiatan penelitian dan riset, mengidentifikasi peluang penelitian yang inovatif dan relevan dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan industri dan masyarakat.
Dr. Andrianingsih, S.Kom, MMSIkoordinator Group Riset Data Monetize- idem
Dr. Fauziah, S.Kom, MMSIKoordinator Group Riset Laboratorium Artificial Intelligence- idem
Panca Dewi Pamungkasari, S.T, M.T, Ph.DKoordinator Group Riset Laboratorium Data Science- idem