Program Studi Informatika

Menjadi fakultas yang unggul dalam mengelola program studi dan pengembangan riset di Bidang informatika dan komputer (INFOKOM) yang berbasis kebudayaan pada tahun 2025

Tentang Program Studi Informatika

Menghasilkan lulusan Sistem Informasi yang unggul dalam memanfaatkan keilmuan Information Management dan Business Analysis di bidang Informatika dan Komputer, kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi dan relevan dengan perkembangan industri. Program kami dirancang untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan analitis dan manajerial yang dibutuhkan untuk mengelola informasi secara efektif dan mendukung pengambilan keputusan bisnis yang strategis. Dengan kurikulum yang terus diperbarui, fasilitas modern, dan bimbingan dari dosen berpengalaman, lulusan kami siap menjadi profesional yang kompeten dan inovatif di bidang Informatika dan Komputer.

Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika

S1 – Informatika
Gelar Sarjana Komputer (S.Kom)

Waktu Perkuliahan

Kelas Reguler

Senin s/d Jumat , 08.00 s/d 17.00 (Opsional sesuai Jadwal Perkuliahan)

Kelas Karyawan

Senin s/d Jumat , 18.00 s/d 22.00 (Opsional sesuai Jadwal Perkuliahan)

Prospek Karir

Pengembang Perangkat Lunak (Software Developer)

Merancang, mengembangkan, dan memelihara aplikasi perangkat lunak untuk berbagai kebutuhan, mulai dari aplikasi mobile hingga sistem enterprise.

Spesialis Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence Specialist)

Mengembangkan dan mengimplementasikan solusi berbasis AI, seperti machine learning, neural networks, dan deep learning, untuk berbagai aplikasi industri.

Sistem Cerdas (Intelligent Systems Engineer)

Fokus pada pengembangan sistem yang mampu belajar dan beradaptasi, seperti sistem rekomendasi, robotika, dan otomasi industri.

Arsitek Cloud (Cloud Architect)

Merancang dan mengelola infrastruktur cloud yang memenuhi kebutuhan organisasi. Mereka memastikan bahwa solusi cloud yang diimplementasikan adalah scalable, secure, dan cost-effective.

Spesialis Keamanan Jaringan (Network Security Specialist)

Melindungi sistem Jaringan dari ancaman keamanan, seperti malware dan serangan siber, dengan mengembangkan dan mengimplementasikan kebijakan keamanan.

Database Administrator (DBA)

Mengelola dan memelihara sistem basis data, memastikan data tersimpan dengan aman, dapat diakses dengan efisien, dan tersedia bagi pengguna yang berwenang.

Konsultan IT (IT Consultant)

Memberikan saran profesional kepada organisasi tentang cara terbaik menggunakan teknologi informasi untuk memenuhi tujuan bisnis dan meningkatkan efisiensi operasi.

Insinyur Perangkat Keras (Hardware Engineer)

Merancang, mengembangkan, dan menguji komponen perangkat keras komputer.

Untuk Informasi Lengkap silahkan kunjungi Website Informatika Universitas Nasional

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru