Program Studi Teknologi Informasi

Menjadi fakultas yang unggul dalam mengelola program studi dan pengembangan riset di Bidang informatika dan komputer (INFOKOM) yang berbasis kebudayaan pada tahun 2025

Tentang Program Studi Teknologi Informasi

Selamat datang di Program Studi S2 Teknologi Informasi Universitas Nasional, sebuah program unggulan yang berfokus pada inovasi dan riset di bidang Cloud Computing dan Information Management. Dengan visi menjadi program studi terdepan dalam keilmuan tersebut pada tahun 2025, kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi, didukung oleh penelitian mutakhir dan penerapan teknologi terbaru. Program kami dirancang untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki keahlian mendalam dan kemampuan analitis yang kuat, siap menghadapi tantangan dan menciptakan solusi inovatif di era digital yang terus berkembang. Bergabunglah dengan kami untuk membangun masa depan teknologi yang lebih cemerlang dan berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan di bidang Cloud Computing dan Information Management.

Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika

S2 – Teknologi Informasi

Gelar Magister Komputer (M.Kom)

Waktu Perkuliahan

Kelas Reguler

Senin s/d Jumat , 08.00 s/d 17.00 (Opsional sesuai Jadwal Perkuliahan)

Kelas Karyawan

Senin s/d Jumat , 18.00 s/d 22.00 (Opsional sesuai Jadwal Perkuliahan)

Prospek Karir

Peneliti & Dosen Teknologi Informasi (Researchers or Lecturer of Information Technology):

Merancang, mengembangkan, dan memelihara aplikasi perangkat lunak untuk berbagai kebutuhan, mulai dari aplikasi mobile hingga sistem enterprise.

Manajer Proyek TI Senior (Senior IT Project Manager)

Mengelola proyek teknologi informasi berskala besar dan kompleks, memastikan proyek diselesaikan tepat waktu, sesuai anggaran, dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

Analis Bisnis dan Entrepreneur(Business Analyst and Entrepreneur)

Menganalisis kebutuhan bisnis dan mengidentifikasi solusi teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas organisasi.

Spesialis Infrastruktur Cloud (Cloud Infrastructure Specialist)

Mengelola dan mengoptimalkan infrastruktur cloud dalam organisasi, memastikan efisiensi, skalabilitas, dan keamanan layanan cloud.

Manajer Keamanan Informasi (Information Security Manager)

Mengelola strategi keamanan informasi dalam organisasi, melindungi data dan sistem dari ancaman siber, dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi keamanan.

Insinyur Pembelajaran Mesin (Machine Learning Engineer)

Mengembangkan dan mengimplementasikan algoritma pembelajaran mesin untuk berbagai aplikasi, seperti prediksi bisnis, analisis data, dan otomatisasi proses.

Arsitek Perangkat Lunak (Software Architect)

Merancang arsitektur perangkat lunak yang kompleks dan scalable, mengarahkan tim pengembangan dalam implementasi solusi teknis, dan memastikan sistem memenuhi kebutuhan bisnis.

Senior Cloud Engineer

mengembangkan dan mengelola infrastruktur cloud yang kompleks, memastikan keamanan, skalabilitas, dan efisiensi sistem cloud yang digunakan oleh organisasi. Anda akan bekerja dengan teknologi mutakhir, mengintegrasikan solusi cloud dengan sistem yang ada, dan memastikan bahwa layanan cloud berfungsi optimal untuk mendukung operasi bisnis.

Untuk Informasi Lengkap silahkan kunjungi Website Teknologi Informasi Universitas Nasional

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru