Visi

Visi Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) 2020 mengacu pada Renstra FTKI 2015 – 2020 :

Menjadikan Program Sutdi Sistem Informasi dan Program Studi Informatika sebagai Program Studi Unggulan Berskala Global dalam Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berbasis Standar Nasional Akreditasi BAN PT pada 2020.


Misi

Misi Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) 2020 diantaran

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di bidang ilmu Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK) bertaraf standar nasional yang dapat bersaing di tataran global.
  2. Menyelenggarakan pendidikan di bidang ilmu Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK) yang menghasilkan lulusan yang unggul dalam menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini yang mampu bersaing di pasar tenaga kerja secara nasional dan internasional.
  3. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang ilmu Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK) yang berkonstribusi kepada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di kancah nasional dan internasional.
  4. Menyelenggarakan tata kelola organisasi fakultas secara transparan, adil, bertanggung jawab dan kredibel yang mengacu kepada kebijakan pendidikan nasional.
  5. Membangun jejaring nasional dan internasional untuk memperluas dan memperdalam kerjasama dalam pengembangan ilmu Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK) yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara.

Tujuan

Tujuan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) 2020 adalah:

  1. Menghasilkan sistem pendidikan tinggi di bidang TIK yang sesuai dengan standar akreditasi BAN-PT
  2. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu bidang TIK, berkarakter, berintegritas, dan berdaya saing nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang ilmu TIK yang berkonstribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang TIK baik di tingkat nasional maupun internasional.
  4. Menerapkan tata kelola organisasi fakultas secara transparan, adil, bertanggung jawab dan kredibel yang mengacu kepada kebijakan pendidikan nasional.
  5. Memanfaatkan jejaring nasional dan internasional untuk memperluas dan memperdalam kerjasama dalam pengembangan ilmu bidang TIK yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara.